Friday, May 6, 2011

Tugas Wawancara

Padakesempatan ini saya akan berwawancara dengan seorang marketing susu haji sehat,
berikut adalah hasinya.

Bagus : Assalamualaikum, ibu siti.
Ibu Siti : Waalaikumsalam, bagus.
Ibu Siti : Bagaimana kabarnya, sehat?
Bagus : Alhamdulillah sehat, ibu sendiri dengan keluarga bagaimana, sehat?
Ibu Siti : Sehat, Alhamdulillah.
Bagus : Bu, langsung saja.
Kedatangan saya disini bermaksud ingin meminta tolong kepada ibu.
Ibu Siti : Mau minta tolong apa gus?
Bagus : Begini bu, saya mendapat tugas kuliah untuk mewawancara kehidupan,
Nah, saya ingin mewawancara ibu, bisa tidak bu?
Ibu Siti : oooo. Bisa-bisa, dengan senang hati saya akan membantu.
Bagus : okey, terimakasih.
Kita langsung aja ya.
Bagus : Ibu, bekerja sebagai apa ya?
Ibu Siti : Saya bekerja sebagai marketing di salah satu perusahaan swasta.
Bagus : Oooo, apa tuh bu? boleh saya tau?
Ibu Siti : Susu haji sehat, pekerjaan saya mempromosikan susu itu.
Bagus : Oooo, bagaimana kesehariannya bu?
Ibu Siti : Setiap harinya, saya mempromosikan lewat demo-demo kepada warga.
Demo ini ditujukan agar memperkenalkan susu haji beserta manfaatnya kepada warga.
Demo ini biasa dilakukan dengan mengadakan senam sehat, edukasi kesehatan bagi calon jamaah haji atau umroh dan masih banyak lagi.
Dan apabila berminat bias langsung di adakan transaksi.
Bagus : Apakah manfaat susu haji sehat itu sendiri bu?
Ibu Siti : Manfaatnya sangat baik sekali.
Susu ini adalah susu Kolostrum, sehingga sangat baik untuk kekebalan tubuh.
Dan didalam susu ini juga banyak mengandung kandungan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.
Sebelumnya apakah bagus tau apakah Kolostrum itu?
Bagus : Saya belum tau bu, mohon dijelaskan.
Ibu Siti : Susu Kolostrum adalah susu yang berasal dari induk sapi yang baru melahirkan (susu ASI).
Sehingga sangat baik untuk daya tahan dan kekebalan tubuh.
Bagus : Apakah ibu senang bekerja di perusahaan itu?
Ibu Siti : Iya, saya bersukur dengan pekerjaan saya sekarang.
Karena yang perlu bagus ketahui, setiap langkah itu pasti ada kelebihan dan kekurangannya,
Jadi harus bias-bisa mensyukuri keadaan.
Bagus : ooo, begitu.
Ya, terimakasih bu atas waktunya dan nasehat terakhirnya itu.
Assalamualaikum.
Ibu Siti : Waalaikumsalam.
Kesimpulan/nasehat kecil dari kehidupan ibu siti:

Didalam kehidupan itu, setiap pilihan pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Dan agar menjadi bahagia, kuncinya adalah kita harus pandai-pandai mensyukuri keadaan tersebut.

No comments:

Post a Comment